Perilaku Konsumen & Produsen

Prof. Dr. Rusdarti

Perilaku ekonomi merupakan kunci dari kegiatan dalam perekonomian.
Tanpa kegiatan tersebut, kegiatan ekonomi seperti produksi, distribusi, dan konsumsi tidak akan dapat berjalan.

perilaku kegiatan ekonomi di masyarkat diantaranya;
1. rumah tangga konsumsi
2. rumah tangga produksi
3. rumah tangga pemerintah
4. masyarakat enokomi luar negeri

Pengertian konsumsi
konsumsi ialah setiap kegiatan menghabiskan guna ekonomi barang.
saya sekarang sedang menjadi tim ahli bidang ekonomi untuk membuka bisnis rumah sakit karyadi. rs. karyadi akan membuka ruang paviliun garuda. ruang ini akan menjadi pelayanan pasien dengan dokter spesialis yang selalu stanbay. rs. karyadi merupakan rs terlengkap di jawa tengah. sebentar lagi saya akan ngantor di sana. target paviliun garuda itu kelas menengah ke atas. high class. pelayanan 24 jam. dokter spesialisnya 100 orang dan dokter tidak bisa dirooling.

Pemenuhan kebutuhan konsuumsi
ada teori yang telah teruji sedunia. dalam memenuhi kebutuhan konsumsi dipengaruhi oleh faktor penghasilan.
untuk fenomena saat ini, para PNS lebih suka hutang untuk investasi dari pada menabung dengan penghasilan setiap bulan.
untuk menjadi maju harus seperti vektor. jangan maju tapi diganduli. itu yang terjadi di keluarga saya. setiap saya kemana, suami mendukung. sebaliknya setiap suami kemana saja, saya juga mendukung. yang penting pulang utuh.

Ketergantungan antar Pelaku Ekonomi
(lihat slide ppt) kunjungi link berikut ...

kawan saya ada yang dapat 400 juta hanya dengan mendengkul pembukuan pajak perusahaan. perusahaan mau membayar tinggi karena perusahaan mendapatkan ppengurangan pembayaran pajak yang luar biasa besarnya.

Kalau kita melihat BEJ, begitu kita lihat "aqua" pasti akan ngenes. 60% saham aqua sudah dikuasai USA. 40% hanya dikuasai Indonesia. kenapa indonesia yang 40%. saya kadang ngenes melihat ini. padahal ada ahli di sana.

di bali itu ada air kuda yang dipercaya memudakan yang minum.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perilaku Konsumen & Produsen"

Post a Comment